iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Friday, May 6, 2011

Resiko Mudah Patah Tulang Pada Penderita HIV

Dalam sebuah penelitian khusus yang dikutip pada Jumat, 11 Maret (HealthDay News), menyatakan para penderita HIV pada usia dewasa yang berapa pada kisaran 25 sampai 54 tahun, kondisi ini sangat rentan mengalami indikasi peningkatan resiko patah tulang dibandingkan denga jumlah masyarakat pada umunya dengan kasus yang sama. Ini diketahui bahwa kepadatan mineral tulang yang rendah adalah ditemukan pada umumnya pada penderita HIV.

Dalam studi ini, peneliti membandingkan tingkat patah tulang pada 5.826 pasien terinfeksi HIV antara 2000 tahun 2008 dan orang-orang dalam populasi umum AS antara 2000 dan 2006. Tingkat kasus patah tulang tertinggi per tahun adalah antara 1,98 dan 3,69 kali lebih tinggi di antara pasien terinfeksi HIV. Dan para peneliti mengeluar kan pernyataan seperti di bawah ini.

“Kami menegaskan bahwa beberapa faktor risiko yang ditetapkan untuk patah tulang, seperti usia, penyalahgunaan zat, hepatitis C co-infeksi dan diabetes dihubungkan dengan patah tulang di antara pasien terinfeksi HIV,” penulis penelitian Dr Benjamin Young dari Rocky Mountain Pusat Penelitian AIDS , Pendidikan dan Pelayanan di Denver mengatakan dalam sebuah rilis berita jurnal.

“Penelitian ini juga menyoroti untuk pertama kalinya hubungan potensial antara risiko patah tulang” dan jumlah CD4, Young menambahkan. (Sel CD4 adalah sel sistem kekebalan, bahwa HIV menginfeksi dan merusak.)

“Manajemen klinis kesehatan tulang yang optimal pada orang yang terinfeksi HIV tidak didefinisikan dengan baik dan tetap kontroversial,” kata Young. Temuan “mendukung kebutuhan untuk mengembangkan pedoman bahwa alamat skrining untuk – dan mengoreksi – reversibel menyebabkan kepadatan mineral tulang rendah dan risiko jatuh,” tambahnya, mencatat bahwa kegiatan ini “harus dimasukkan ke dalam perawatan rutin pasien yang terinfeksi HIV. “

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING