iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Friday, May 6, 2011

Apa Yang Dimaksud Dengan DIARE

Diare yaitu proses buang air besar (B-A-B) yang tidak normal dari segi intensitas dan bentuk kotoran yang keluar dari anus yang berbentuk cairan encer, dan proses (B-A-B) pun terjadi sebanyak lebih dari tiga kali sehari dan biasanya terjadi lebih dari dua atau tiga hari.

Orang yang mengalami diare biasanya mengalami dehidrasi akibat kekurangan cairan tubuh. Dengan dampak seperti itu tubuh kita akan sangat terasa kekurangan tenaga, merasa letih, kecapean, dll. Hal ini dapat menyebabkan tubuh kita tidak dapat berfungsi normal dan membawa dampak yang berbahaya, khususnya terhadap anak kecil dan orang sdh lanjut usia dengan penurunan tingkan kekutan tubuh/tenaga semakin berkurang.

Penyebab Terjadinya DIARE

1. Terjadinya proses infeksi oleh bakteri terhadap makanan maupun air minum yang dikonsumsi, atau kata lain makan dan minuman yang dikonsumsi adalah makanan yang tidak higienis.
2. Terinfeksi oleh berbagai macam firus.
3. Alergi terhadap suatu jenis makanan, Biasanya lebih sering terhadap susu atau laktosa (jenis makanan dari olahan susu)
4. Bakteri parasit yang masuk kedalam tubuh melalui makanan atau minuman yang tidak bersih atau kotor.

Bagai Mana Cara Pencegahan DIARE

Diare sangat mudah untuk dicegah dengan cara:
1. Mencuci tangan dengan menggunakan sabun sampai bersih pada lima waktu penting:
a) Sebelum makan.
b) Sesudah B-A-B(Buang Air Besar).
c) Sebelum menyentuh balita anda.
d) Setelah membersihkan anak anda setelah buang air besar.
e) Sebelum proses menyediakan atau menghidangkan makan untuk siapa pun.
2. Mengkonsumsi air yang bersih dan sehat atau air yang sudah melalui proses pengolahan. Seperti air yang sudah dimasak terlebih dahulu, proses klorinasi.
3. Pengolahan sampah yang baik dengan cara pengalokasiannya ditempatkan ditempat yang sudah sesuai, supaya makanan anda tidak dicemari oleh serangga (lalat, kecoa, kutu,dll).
4. Membuang Prose MCK (Mandi Cuci Kakus) pada tempatnya, sebaiknya anda menggunakan WC/jamban yang bertangki septik atau memiliki sepiteng.

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING