iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Friday, May 6, 2011

Google Doodle Dipatenkan Setelah Menunggu Lama

Setelah menunggu waktu yang sangat panjang selama sepuluh tahun, Google akhirnya berhasil melakukan hak paten terhadap Google Doodle. Google Doodle adalah versi kustom dari logo Google yang biasa terpajang di bagian atas halaman depan Google Berupa logo bertuliskan Google.

Custom logo yang biasanya datang dari inspirasi untuk merayakan liburan dan peristiwa penting lainnya, seperti Olimpiade atau selama pemilihan umum dan berbagai macam moment besar dan penting.

Co pendiri Google Sergey Brin adalah penemu asli dari Google Doodle. Penerapan paten Google Doodle berhak atas Sistem dan Metode untuk kepentingan situs web para pengguna search engine Google. Deretan logo google yang menunjukkan beragam makna tertentu yang sudah ter-custom dapat dilihat di “google.com/logos”.

Perolehan hak paten oleh pihak Google terhadap Google Doodle juga mencakup metode untuk mengubah halaman utama situs secara berkala, sehingga terlihat seperti sebuah jalan cerita. Namun, metode yang sebenarnya dijelaskan dalam pematenan, sepertinya tidak ada yang terlalu spesial. Hal ini seperti mengubah gambar logo baru, kemudian menyimpannya di server, dan mereka mengupload pada hosting atau web server.

Sistem paten awalnya diberikan untuk melindungi inovasi dari kemungkinan penemu baru adalah gagasan atau ide ini dicuri oleh perusahaan besar lain. Namun, ternyata perusahaan besar benar-benar menggunakan hak paten untuk menghentikan pesaing berinovasi.

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING