iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Friday, May 6, 2011

Dampak Obesitas Pada Wanita Hamil Dan Setelahnya

Kondisi ini sering digunakan sebagai alasan oleh perempuan yang hamil untuk dapat memakan berbagai makanan dengan porsi berlebihan karena alasan kebutuhan nutrisi dan gizi. Bahkan, porsi gizi seimbang dan cukup untuk memelihara pertumbuhan janin. Check out hasil penelitian yang terkait masalah ini.

Perempuan dengan berat badan yang berlebihan selama kehamilan, mungkin dua kali lebih besar berpeluang untuk menjadi gemuk. Kelebihan berat badan selama kehamilan dapat meningkatkan risiko obesitas pada tahun-tahun setelah melahirkan. Menurut penelitian terbaru Universitas Queenslandin Herston, Australia seperti yang dikutip oleh NYdailynews.

Wanita yang berat badan terlalu berlebihan selama kehamilan dapat meningkatkan berat badan rata-rata 44 pound (sekitar 20 kg) selama 21 tahun setelah melahirkan. Sebaliknya, wanita yang berat relatif kecil selama kehamilan hanya meningkat rata-rata 20 pound (sekitar 9 kg) selama 21 tahun setelah melahirkan.

Untuk merumuskan penelitian, para peneliti melihat indeks massa tubuh (body mass index / BMI) dari 2.055 wanita sebelum dan setelah melahirkan. Mereka menemukan bahwa wanita dengan berat badan berlebihan atau mengalami masalah obesitas selama kehamilan akan cenderung mengalami dua kali lebih besar masalah obesitas di kemudian hari, dan berpeluang empat kali lebih besar untuk menjadi gemuk (Kelebihan kandungan lemak).

Bukti hubungan antara berat badan selama kehamilan dan massa tubuh menjadi kuat ketika para peneliti mengamati berat peserta sebelum kehamilan, para peneliti menulis dalam American Journal of Clinical Nutrition.

“Hal ini masih kontroversial apakah pembatasan energi harus direkomendasikan untuk wanita gemuk yang sedang hamil untuk mengendalikan potensi resiko berat badan yang berlebihan selama kehamilan. Oleh karena itu, diet ketat dapat mempengaruhi pertumbuhan janin” menurut penelitian.

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING