iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Friday, May 6, 2011

jenis Makanan Sumber Kalium Atau Potassium

Kalium adalah mineral penting dalam tubuh manusia, digunakan untuk membantu otot dan syaraf agar berfungsi dengan baik. Kalium juga dimanfaatkan oleh tubuh untuk membantu menyimpan gula dalam bentuk glikogen. Potasium bekerja dengan sodium dan klorida untuk mengontrol tingkat atau kadar air di dalam tubuh. Hasil sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa kadar kalium yang selalu terpenuhi dengan cukup, juga dapat membantu menurunkan resiko terkena penyakit tekanan darah tinggi.

Sumber Makanan
Sumber yang baik yang banyak mengandung kalium meliputi: kentang, biji-bijian, daging merah dan produk makanan untuk proses diet. Bayam, tomat, pisang dan alpukat juga mengandung kadar kalium yang cukup tinggi.

Kadar kebutuhan Kalium
Di Inggris dan Amerika Serikat telah ditetapkan seberapa besar kadar yang direkomendasikan daily allowance (RDA), untuk potassium/kalium adalah 3500mg bagi laki-laki dan perempuan yang mesti dipenuhi setiap harinya.

Kasus kekurangan kalium
Sebuah kekurangan kalium jarang terjadi, terutama di negara maju seperti Inggris. Kebanyakan kasus terjadi dimana kondisi seseorang yang sedang sakit muntah, diare atau ketidakseimbangan kondisi tubuh atau dalam kondisi badan yang kurang fit/tidak sehat menyebabkan hilangnya kalium yang terdapat dalam tubuh. Gejala kekurangan kalium meliputi kelelahan, sembelit dan kelemahan otot. Gangguan fungsi ginjal dan masalah jantung dapat terjadi dalam beberapa kasus.

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING