iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Friday, May 6, 2011

Google Versus Bing Dimesin Pencari

Microsoft meningkatkan kompetisi di mesin pencarian bersama dengan Google. Perusahaan, yang berbasis di Redmond, Amerika Serikat (AS), ia mengajukan keluhan resmi kepada Komisi Eropa, mengklaim bahwa Google telah memblokir kompetisi hasil mesin pencarian (search engine) di Internet. Microsoft memberikan contoh dalam kasus yang pernah terjadi pada mereka. Seperti diketahui, Microsoft telah menghadapi masalah monopoli pasar browser di Eropa karena bundling Internet Explorer dengan Windows OS.

Dalam sebuah catatan kepada analis, ini merupakan kali pertama Microsoft, isu yang notabene target aksi anti-persaingan di AS dan Eropa, mengajukan keluhan tentang isu-isu kompetisi.

Dalam file pengaduan, klaim Microsoft/Google telah sengaja membuat mesin pencari persaingan tidak sehat berjalan.

Google mengendalikan lebih dari 90 persen pasar periklanan pencarian Internet di Eropa. Sementara mesin pencari Bing, berjuang untuk melakukan terobosan untuk masuk ke pangsa pasar yang dikontrol oleh Google itu.

Saat ini, Google sedang dalam proses penyidikan oleh Komisi Eropa. Pemeriksaan dilakukan setelah tiga perusahaan, salah satunya Microsoft mengajukan keluhan. Tidak ada lagi dua perusahaan lain.

Menanggapi hal ini, Google tidak mencoba untuk berdebat dengan klaim Microsoft. Namun, ini raksasa mesin pencari mengindikasikan tidak terlalu peduli dengan keluhan.

Juru bicara Google mengatakan bahwa mereka tidak terkejut jika Microsoft melakukannya, karena salah satu anak perusahaan adalah pihak yang mengeluh tentang hal ini.

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING