iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Friday, May 6, 2011

internetan Di Handphone Pake Opera Mini

Handphone dibuat semakin menyerupai komputer mini, baik prosedur pengoperasian maupun tampilan antar-muka penggunanya (interface). Tidak terkecuali adalah tampilan antar muka pada program browser web.

Setiap handphone yang memiliki fungsi sebagai modem tentu memiliki program browser web bawaan. Sayangnya, seringkali program bawaan tersebut tampilan antar mukanya masih sangat sederhana. Demikian pula dengan fungsi-fungsi pengaturannya.

Pada komputer, Opera merupakan salah satu browser web yang disuka banyak orang lantaran ringan (memerlukan sedikit memori), tampilannya intuitif dan mudah diatur sesuai dengan selera pengguna. Jika Anda ingin mencoba Opera untuk handphone (Opera Mini), silakan download di alamat www.operamini.com. Versi paling baru dari Opera Mini, sampai dengan saat buku ini ditulis adalah versi 4.2. Dalam situsnya, Anda bisa memilih link download sesuai dengan tipe handphone Anda. Jika Anda kesulitan, pilihlah versi Generic. File installer berformat Java MIDP (JAR) ini kompatibel dengan kebanyakan handphone yang umumnya sudah mendukung Java MIDP/J2ME.

Pada CD bonus juga sudah disiapkan file installer-nya. Jadi Anda bisa langsung mentransfer-nya dari CD ke handphone. Setelah itu lakukan instalasi. Caranya seperti berikut:

1. Masuklah ke direktori tempat menyimpan file installer tersebut, lalu jalankan dengan menekan Enter atau OK. Akan tampil konfirmasi instalasi Opera Mini. Setujui dengan menekan menu Yes.

2. Ketika muncul konfirmasi lagi, pilih Continue dan tekan Enter atau OK.

3. Keterpercayaan sumber program akan ditanyakan. Setujui dengan menekan menu Yes.

4. Pilihlah lokasi instalasi Opera Mini: di memori internal (sistem) handphone atau di dalam kartu memori eksternal. Jika diinstal dalam kartu memori, maka Opera Mini akan hilang ketika kartu memori dicabut atau diformat. Akhiri dengan menekan menu OK.

5. Proses instalasi akan dilaksanakan. Tunggu sampai selesai.

6. Jika tampil peringatan untuk pemberian izin Opera Mini membangun koneksi ke internet, setujui saja dengan menekan menu Yes .

7. Opera Mini akan mengajukan dialog penentuan layanan koneksi Internet dari penyedia sambungan seluler yang Anda gunakan. Pilih nama layanan itu dan tekan Enter Mau OK.

8. Layar utama Opera Mini akan segera ditampilkan.

9. Pengaturan Opera Mini dapat Anda akses dengan menekan menu Options -> Tools -> Settings.

10. Beberapa pengaturan dapat Anda aktifkan, pilih, atau nonaktifkan. lika layar handphone Anda memanjang vertikal, tetapi Anda ingin memanfaatkan tampilan memanjang horizontal, aktikan pengaturan Landscape Mode. Aka sudah selesai, sampan pengaturan dengan menekan menu Save.

11. Beriberi ke halaman utama Opera Mini. Arahkan ke pilihan Insert Symbol dan ketikkan alamat situs web yang Anda tuju. Aka sudah, tekan Enter atau OK.

12. Lanjutkan dengan mengetik alamat situs web yang hendak Anda tuju. Untuk Facebook, ketik alamat URL www.facebook.com lika sudah selesai, tekan menu Options -> OK.

13. Untuk situs Facebook versi utuh, pilih Full Site yang terletak di bagian paling bawah. Situs akan ditampilkan dengan orientasi layar memanjang horizontal. Terlihat lebih lega, walaupun Anda harus memutar 90 derajat layer handphone. Jika hendak melihat detail teks atau gambar, arahkan pilihan ke bagian yang terseleksi, lalu tekan Enter atau OK.

14. Detail gambar atau teks akan ditampilkan secara full-frame.

Pustaka: Main Facebook di Handphone Oleh Vin Barata

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING