iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Friday, May 6, 2011

Pageview, Pengunjung dan Trafik Blog

Gak ada angin, gak ada ujan, tau-tau ngomongin pengunjung, pageview, dan trafik blog. Maksudnya apa nih bro? Hehe. Santai aja ya sobat, soalnya saya juga masih anak-anak, jadi gak usah panggil mas atau bahkan pak, hehe.. Malah saya lebih senang kalau ada yang panggil dik. Oke, back to topik. Trafik blog!!!.

Jadi, apa maksud saya menulis tentang pengunjung, pageview dan trafik blog sebagai judul postingan kali ini? Ya sebenarnya gak papa sih. Saya cuma sekedar ingin berbagi sedikit informasi saja tentang hal ini. Belakangan ini, setelah pagerank blog saya naik pangkat jadi PR2, ternyata intensitas pengunjung dan trafik blog pemula | tips blogging and online business ini juga mengalami kenaikan.

Berawal dari artikel saya tentang nexian dynamic NX-G353 harga dan spesifikasi, trafik blog ini mengalami perubahan yang cukup signifikan. Saat review hp nexian dynamic tersebut diposting, dalam sekejap pengunjung blog ini melonjak sampai 5 kali lipat. Kenapa ini bisa terjadi? Yang pasti bukan karena blog saya diiklankan di adsense dan program pay per click. Ini karena saat tersebut, handphone nexian dynamic yang saya review itu ternyata sedang booming, dan banyak dicari spesifikasinya oleh orang. Waktu itu, memang ponsel nexian dynamic dipromosikan di acara dahsyat award. Otomatis, pasti orang juga akan mencari informasinya kemanapun, dan tentu yang terbanyak adalah search engine internet. Ketika itu, saya langsung membuat artikel review spesifikasinya di blog ini.

Bermodal informasi yang saya dapat juga dari mesin pencari internet (google), saya tulis ulang review hp tersebut dengan bahasa saya sendiri, dan kemudian saya posting di blog ini. Dan hasilnya? Dalam waktu sekitar 75 menit, blog saya kebanjiran pengunjung sampai 200 pengunjung. Bagi blog master mungkin angka segitu dalam waktu segitu singkat tidak berarti apa-apa, namun bagi blog pemula seperti blog ini, itu memang prestasi yang cukup membanggakan bagi saya pribadi. Statistik ini saya dapat dari
statcounter yang widgetnya saya pasang di sidebar blog ini.

Tidak puas sampai disitu, besoknya saya cek kembali pergerakan pageview, visitors dan trafik blog ini di statcounter. Ternyata, tembus 770 pageview pada hari itu (kamis, 27 Januari 2011). Silahkan cek di link statcounter tadi. Wow, fantastis memang bagi blog newbie ini. Walaupun begitu, artikel kali ini belum bisa melampaui keberhasilan artikel nexian slank G503 hp slanker yang tembus sampai lebih dari 1000 pengunjung perhari.



Tapi, saya tetap bangga dengan kenaikan pengunjung blog ini. Sampai saat ini, pengunjung masih disekitar angka 300 pageview perhari. Tidak terlalu jauh dari yang kemarin, sekitar 175 pageview perhari. Yah semoga saja angka ini terus bertahan. Tapi, saya tidak boleh berbesar hati dulu untuk pencapaian ini. Nan jauh di dunia maya sana, trafik segini paling cuma secuil bagi para master-master blogger. Dan juga, banyak tugas untuk blog internet ini seperti meningkatkan pagerank, alexa rank, dan trafik blog agar lebih baik lagi. Selain hobi, ini juga merupakan usaha saya dalam berbisnis online lewat blog (make money from blogging). Mudah-mudahan earning pay per click naik terus, amin...


No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING