iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Friday, May 6, 2011

Protection System Facebook Lemah Dengan Open Source

System keamanan biasanya menjadi prioritas situs atau website. Masalah yang saya dapat akhir-akhir ini adalah masalah pada open source yang di tengarai sebagai fasilitas untuk menemukan informasi yang akurat yang terdapat didalam sebuah situs. Masalah ini ditemukan di sebuah situs social bookmark terbesar saat ini yaitu “Facebook”. Kronolisnya lagi kelemahan facebook ini terdapat di sebuah fasilitasnya pada saat di “view page source”. Kelemahan ini terdeteksi pada saat iseng malakukan view page source pada browser Mozilla yang ada di PC saya. Saya langsung kaget melihat system kelemahan situs sebesar Facebook “social bookmark” yang memiliki user terbanyak danjutaan di dunia saat ini.

System keamana Facebook dengan system setting privacy yang tidak menampilkan fitur informasi pribadi atau yang lain kepada user yang lain, ternyata belum efektif. Salah satu fitu yang biasanya yang rentan untuk terjadinya aktifitas “hacking”, pada saat email kita di temukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, baik itu sekedar iseng maupun orang yang memilki niat untuk melakukan “cyber crime” dengan meng-Hack account kita.

Email para user dapat di temukan melalui pencarian open source di salah satu fitur yang alamat dapat di coba di “facebook.com/recover.php” tapi kita harus menggunakan proxy luar. Biasanya tampilan yang muncul, memperlihatkan email user “********@*****.com”, memangsih secara tampilan kasat mata email kita masih kelihatan, tapi pada saat di view page source, nah disitulah titik kelemahan facebook, maka email para useh akan tertera dengan jelas. Dengan adanya kelemahan yang memperlihatkan email para user, pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab melakukan kegiatan hacking. Meskipun yang mereka lakukan biasanya dengan cara menebak jawaban pertanyaan keamanan email kita pada saat melakukan forgot password. Kata teman saya sih tebak-tebak berhadiah sambil tertawa(LOL).

Peresentase terjadinya hacking akun facebook karena tergiur oleh maraknya game poker online yang di sediakan oleh zynga sebagai partner facebook untuk menyediakan fasilitas game online sebagai tambahan fitur yang tujuannnya untuk menambah fasilitas dan fitur yang tersedia di dalam system Facebook.

Tujuan utama dari game online zynga poker sebenarnya murni di sediakan hanya sekedar game yang dimainkan tanpa adanya tujuan menggunakan uang asli dalam permainan tersebut. Cuma, sebagian user bermain dengan menggunakan uang dengan jalan memperjual belikan chips poker mereka. Meskipun pihak zynga sendiri menyediakan fasilitas untuk pembelian chips poker mereka secara resmi. Meskipun zynga poker sendiri sudah menyediakan fasilitas tersebut, harga chips mereka dianggap masih mahal, dan factor lain yang menyebabkannya adalah para user tidak memiliki alat pembayaran untuk melakukan pembelian secara online seperti, kartu kredit, paypal, atau yang lainnya.

Nah untuk para user social bookmark, sampai saat ini jangan lah merasa aman dengan dengan account kalian, meskipun kalian sudah melakukan setting privacy dengan menyembunyikan segala informasi terkait dengan diri para user. Artinya masih ada kelemahan dan celah di system facebook untuk terjadinya cracking terhadap akun Facebook kalian.

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING