iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Friday, May 6, 2011

Tingkatkan Metabolisme Tubuh Untuk Langsing

Jalan untuk menjadi langsing bukan harus melakukan program diet yang selama ini cukup menyiksa karena harus lebih selektif dalam memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi. Pada dasarnya hal utama yang merupakan hal terpenting untuk menurunkan berat badan yaitu meningkatkan tingkat kerja proses metabolisme tubuh. Bagi sebagian orang yang memiliki masalah dengan berat badan, selalu merasa tersiksa karena mereka tidak boleh memakan sembarang jenis makanan terutama yang berkadar lemak cukup tinggi.

Nah pertnyaannya, bagaimana cara untuk meningkatkan proses metabolisme tubuh agar bisa berada dalam kondisi hidup sehat?

Sesuai dengan defenisinya sendiri, metabolisme tubuh merupakan proses yang dilakukan oleh tubuh untuk mengubah segala sesuatu yang kita konsumsi menjadi energi, yang merupakan penunjang untuk melakukan aktivitas kita sehari-harinya.

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh, seperti yang dilansir Dailymail, Rabu (26/1/2011):

1. Mengkonsumsi Minuman Berkafein
“Segelas minuman berkafein seperti teh dan kopi dapat meningkatkan laju metabolisme basal dalam tubuh sekitar 5 sampai 10 persen selama dua jam,” kata Dr Nicola Lowe, dosen nutrisi senior di University of Central Lancashire. Menurutnya, kafein sebagai stimulan dapat meningkatkan aktivitas saraf dan membuat gerakan tubuh lebih. Kafein juga mengubah penggunaan bahan bakar, sehingga tubuh lebih banyak membakar lemak untuk energi daripada glukosa.

2. Memperbesar Otot Tubuh
Jaringan otot adalah metabolik aktif dan menggunakan energi bahkan pada saat istirahat, sedangkan jaringan adiposa (lemak) tidak melakukan apapun saat istirahat. Lakukan olahraga beban seperti angkat besi untuk dapat dengan cepat meningkatkan metabolisme tubuh.

3. Mengkonsumsi Makanan Berkarbohidrat Kompleks
Memasukkan karbohidrat dalam daftar makanan sering dianggap buruk. Namun sebenarnya hal tersebut bisa baik untuk metabolisme jika yang Anda makan adalah karbohidrat kompleks, seperti kentang, pasta, gandum dan ubi-ubian.

“Ada bukti bahwa jika Anda makan banyak karbohidrat, Anda cenderung membakar kelebihan lemak yang ada di tubuh,” kata Tom Crisp, konsultan sports physician di BUPA Barbican Centre, London.

4. Melakukan Olahraga Secara Teratur
“Metabolisme seperti mesin mobil. Pada saat istirahat hanya berdetak di atas, saat mulai bergerak Anda membakar bensin, dan ketika bergerak lebih cepat maka semakin banyak bensin yang dibakar,” jelas Tom Crisp. Jadi, semakin sering Anda berolahraga, semakin tinggi tingkat metabolisme.

5. Sesering Mungkin Bergerak
Orang yang selalu aktif dan bergerak akan memiliki tingkat metabolisme yang tinggi, sehingga biasanya akan tetap ramping meski banyak makan. “Seseorang yang tidak dapat duduk diam akan membakar energi lebih banyak daripada seseorang yang pasif dan tenang,” jelas Dr Lowe

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING