iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Friday, May 6, 2011

Tips Makan Sehat Untuk Bekal Si Buah Hati Ke Sekolah

Persiapkan dan biasakan anak anda untuk membawa bekal dari rumah,untuk persiapan makan siang saat berada di sekolah. Biasakan mereka dengan makanan sehat yang mengandung nutrisi dan gizi yang cukup untuk menambah nutrisi tubuh dan perkembangan otak mereka di masa pertumbuhan. Biasakan pula anak anda untuk selalu membawa bekal dari rumah yang sudah terjamin kebersihannya. Jangan membiasakan anak untuk jajan di luar rumah atau di sekolah yang belum terjamin sehat dan bersih. karena kebiasaan seperti itu akan membawa dampak yang buruk terhadap pertumbuhan dan kesehatannya.

Cukup berikan mereka bekal sederhana, sehat yang bisa kita siapkan. Yang penting dia cukup minum (air, susu atau berbagai jenis jus alami yang tidak mengandung zat pemanis buatan). Bekal sederhana dan umum yang bisa kita sediakan: bisa berupa roti, sayuran, buah, keju dan sosis. Jangan beri mereka bekal yang berporsi berat seperti mengandung lemak yang tinggi seperti coklat, cake, minuman bersoda dll.

Seperti yang saya katakan tadi, kita dapat membekali mereka dengan makanan berupa roti (tawar maupun yang kering) sebagai sumber karbohidrat untuk memberi mereka energi pada saat beraktivitas. Ditambahkan dengan makanan yang memiliki protein yaitu seperti keju, potongan salami, telur atau sosis. Sedang untuk makanan yang mengandung komposisi sumber vitamin kita dapat memberinya buah seperti mentimun, tomat, pisang, anggur, apel, dan berbagai jenis buah lainnya. Untuk volume bekal itu sendiri biar tidak mubazir dan berlebihan, cukup dibuatkan dalam porsi kecil-kecil. Karena biasanya waktu istirahat mereka di sekolah agak singkat, mungkin hanya sekitar sepuluh menit saja. Maka dari itu jika bekalnya berlebihan, takutnya tidak cukup waktu untuk menghabiskan dan mungkin akan tersisa dan kembali kerumah.

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING