iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Saturday, April 9, 2011

10 Cara Aneh Untuk Sehat !

Banyak cara yang dilakukan orang untuk membuat tubuhnya tetap sehat. Tapi ada beberapa solusi terbaik untuk masalah kesehatan yang sederhana, kecil dan seringkali merupakan hal-hal yang tidak biasa dan aneh.

Dilansir dari MensHealth, berikut beberapa cara sehat yang aneh tapi nyata:

1. Menggunakan toilet yang paling dekat pintu kamar mandi

Berdasarkan analisa dari 51 toilet, para ahli menemukan bahwa toilet yang terdekat dengan pintu kamar mandi secara konsisten memiliki tingkat bakteri terendah. Hal ini karena kebanyakan orang akan memilih toilet paling jauh untuk menjaga privasi, terutama di kamar mandi pria.

2. Menyangga lengan yang patah dengan majalah

Untuk keadaan darurat, pergelangan tangan yang patah bisa disangga dengan majalah yang tebal, kemudian diikat dengan perban dan pembalut, agar tidak memperparah luka dan fraktur yang terjadi.

3. Menuduh orang lain mengambil kunci

Penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan nyata antara bagaimana kaum muda dan orang tua menafsirkan tentang lupa tempat menyimpan kunci.

Orang muda biasanya akan menyalahkan orang lain, seperti "Siapa yang mengambil kunci saya?", sedangkan orang tua akan menyalahkan dirinya sendiri, "Saya sudah mulai tua sampai-sampai lupa menaruh kunci."

Nah, berdasarkan hasil ini, orang akan menyalahkan orang lain bila melupakan sesuatu karena dengan begitu orang tersebut akan dianggap bukan lupa dan bisa dijadikan sebagai trik mental yang efektif.

4. Menggaruk bagian tubuh lainnya

Bila Anda mengalami gatal di kulit, cobalah menggaruk tempat lain di bagian tubuh yang sama, misal kaki atau tangan. Ini merupakan trik untuk mengelabui otak dan meredakan rasa gatal di kulit.

5. Menggunakan es di pangkal paha saat demam

Orang yang mengalami demam biasanya diobati dengan banyak minum cairan. Tapi cara yang cepat menurunkan panas adalah meletakkan kantong es di pangkal paha. Hal ini mungkin tidak nyaman, tapi bekerja cepat menurunkan panas pada inti tubuh.

6. Mengoles luka dengan madu

Cobalah oleskan madu pada permukaan kulit yang terluka sebelum dibalut dengan perban. Madu memiliki sifat antibakteri yang kuat. Sebuah studi baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa madu mampu menghancurkan hampir semua jenis bakteri yang banyak menginfeksi luka.

7. Lada hitam untuk menghentikan perdarahan

Bila jari Anda terluka saat memasak, bersihkan luka dengan air dingin dan gunakan lada hitam untuk menghentikan perdarahan. Lada hitam memiliki sifat analgesik, antibakteri dan antiseptik.

8. Mencuci kumis dua kali sehari

Jika Anda rentan terhadap alergi dan punya kumis, cuci dua kali sehari kumis Anda dengan sabun cair. Hal ini akan menghilangkan alergen yang terjebak di kumis Anda.

9. Hewan peliharaan dapat menurunkan tekanan darah

Untuk mengurangi risiko serangan jantung dan stroke, peliharalah hewan seperti kucing, kelinci atau anjing. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa hewan peliharaan dapat menjaga tekanan darah di bawah kontrol ketika Anda sedang stres.

10. Mengganti nama

Menurut studi, orang dengan inisial nama positif, seperti JOY atau WOW, hampir 4,5 tahun hidup lebih lama dibandingkan dengan inisial netral, seperti DUD atau ASS. Sedangkan orang dengan inisial nama negatif, seperti ILL dan DED menunjukkan usia yang pendek.

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING