iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Saturday, April 9, 2011

5 Jenis Obat Yang Wajib Ada di Rumah !

Apakah Anda rutin memeriksa tanggal kedaluarsa tiap obat yang disimpan di kotak obat di rumah? Jika tidak, mungkin sekarang saatnya membuang obat yang sudah tidak boleh dikonsumsi, dan menyimpan obat yang diperlukan saat darurat.

Sangat penting bagi Anda untuk selalu menyimpan obat-obatan tertentu yang dibutuhkan Anda sekeluarga. Sebab, penyakit bisa datang tanpa diduga, dan kondisi darurat juga bisa terjadi kapan saja. Jika keluhannya tergolong ringan, Anda bisa menggunakan obat dijual bebas tergolong aman, karena sudah mendapat izin Badan POM.

Namun, jika ada anggota keluarga yang rentan mengalami alergi obat, sebaiknya Anda konsultasikan pada dokter, jenis atau obat apa yang bisa disimpan di kotak obat.

Biasanya, obat bebas memiliki masa kedaluarsa 1-2 tahun ke depan. Jadi, tidak masalah Anda membeli obat-obatan tersebut sebelum keadaan darurat terjadi. Lantas, lima obat apa saja yang wajib ada di kotak obat Anda?

1. Acetaminophen – Obat dengan kandungan ini umumnya diminum untuk mengatasi demam, dan nyeri. Bagi orang dewasa, obat jenis ini juga bisa untuk menyembuhkan sakit kepala.

2. Ibuprofen – Ibuprofen membantu mengurangi nyeri, bengkak dan peradangan. Obat jenis ini umumnya digunakan sebagai obat sakit kepala. Selain itu, obat ini juga digunakan untuk mengurangi sakit otot, nyeri haid, flu dan nyeri selepas pembedahan.

3. Krim antibiotik atau obat antiseptik – Obat ini cocok untuk dipakai di beberapa situasi. Misalnya, luka potong, luka tergores, dan gigitan serangga.

4. Krim untuk luka bakar – Luka bakar bisa menjadi masalah serius. Pastikan Anda memilih obat luka bakar yang efektif menangani luka bakar ringan. Terutama obat yang bisa mengurangi rasa sakit, dan menyembuhkan dengan cepat.

5. Obat batuk dan flu – Seringkali batuk dan flu bisa dialami tanpa diduga, bahkan di tengah malam. Agar bisa kembali tidur nyenyak, Anda bisa meredakan batuk dan flu dengan obat yang biasa Anda minum. Lagi-lagi, jangan lupa untuk mengecek tanggal kedaluarsa.

Obat lainnya yang bisa Anda simpan di kotak obat, selain lima obat di atas, antara lain: aspirin, krim tabir surya, obat tetes mata, alkohol, obat alergi, obat untuk pereda nyeri otot, vitamin, dan plester luka.

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING