iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Sunday, April 24, 2011

Tips Atasi Problem Memori Internal Handphone


Tanya
Saya punya Samsung SGH- i450, saat ini sedang mengalami kasus, dimana memori internalnya tinggal 5 Mb, kira-kira mengapa ini bisa terjadi? Apa keseringan aktifkan GPRS ,tapi saya sering clear cachenya, tolong kalau ada yg tahu gimana caranya supaya tidak terpakai memori internalnya. Terima kasih

Sapto Husodo
Tangerang - Banten

Jawab

Untuk mengatasi masalah ini, langkah mudah adalah untuk memprogram handphone Anda ke settingan awal terlebih dulu. Sebab dengan melakukan langkah tersebut di atas, semua program akan kembali seperti setelan pabrik awal. Dan yang tak kalah pentingnya data yang ada di dalam IC akan terhapus semua. Namun bila belum juga terselesaikan, ada kemungkinan masalah pada hardwarenya.

Dalam sebuah handphone, kita mengenal ada dua macam IC memory. IC memory sementara yang dikenal dengan istilah RAM, serta IC memory flash, yang merupakan penyimpan data. Perintah untuk menjalankan computer ditulis pada IC ini. Termasuk data data yang kelak akan disimpan di handphone.

Saking seringnya IC memory ini ditulis dan dihapus, bukan menjadi hal yang mustahil bila IC ini menjadi rusak. Ibarat sebuah computer, hard disk yang sering ditulis dan dihapus lebih mudah mengalami bad sector dibandingkan dengan harddisk yang jarang dipakai. Kesimpulannya sangat besar kemungkinan IC flashnyalah yang bermasalah.

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING