iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Friday, April 22, 2011

Di Bawah Spanyol, Kota Atlantis Terkubur

di-bawah-spanyol-kota-atlantis-terkubur Setelah menjadi misteri selama ribuan tahun, sejumlah peneliti Amerika Serikat (AS) meyakini telah menemukan kota Atlantis yang hilang. Mereka mengklaim, kota legendaris itu terkubur di bawah dataran Spanyol selatan.

Tim peneliti yang terdiri dari ahli arkeologi dan geologi yakin, Atlantis yang hilang akibat tsunami kembali muncul di sebelah utara kota Cadiz.

Mereka menggunakan sebuah foto satelit untuk menemukan lokasi Atlantis sebelum melakukan survei dengan kombinasi radar, digital mapping dan teknologi bawah laut. Tim itu kemudian menemukan sebentuk kota terkubur di bawah tanah rawa Dona Ana Park. Disinyalir, kota itu didirikan oleh warga Atlantis yang berhasil menyelamatkan diri dari tsunami.

Profesor Richard Freund dari University of Hartford Connecticut yang memimpin tim internasional tersebut mengklaim, penemuan kota itu membuatnya yakin bahwa Atlantis terkubur di balik lumpur tebal wilayah itu.

“Kami menemukan sesuatu yang belum pernah dilihat orang lain sebelumnya. Ini memberikan kami kredibilitas lebih, terutama di bidang arkeologi,” cetus Freund, sebagaimana dikutip Daily Mail, Selasa (15/3/2011).

Filsuf Yunani ternama Plato menulis tentang Atlantis sekira 2.600 tahun lalu. Dia mendeskripsikan kota itu sebagai ‘sebuah pulau yang terletak di seberang selat bernama Pillars of Hercules’. Pilar itu belakangan diketahui sebagai Selat Gibraltar.

Berdasarkan deskripsi Plato, upaya pencarian kota itu hingga kini terpusat di wilayah Mediterania dan benua Atlantik.
(van)

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING