iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Sunday, April 24, 2011

Tips Gunakan Jejaring Sosial di Handphone

Selain ada demam BlackBerry, di kalangan pengguna handphone juga tengah populer aplikasi penunjang aktifitas jejaring sosial (social networking). Aplikasi jejaring sosial kini banyak ditawarkan, umumnya aplikasi yang ada di handphone adalah pengembangan dari aplikasi yang juga ditawarkan dalam versi PC (personal computer). Diantara yang populer seperti Facebook, Friendster, My Space, Twitter, Bebo, ShoZu, Dashwire, Gypsii dan masih banyak lainnya. Fitur yang ditawarkan juga kian komplit dan mampu memenuhi selera penggunanya. Nah, berikut tip umum agar aplikasi jejaring sosial bisa Anda nikmati dengan optimal di handphone.

1. Ada baiknya sebelum memilih jenis aplikasi jejaring sosial, pastikan dulu bahwa pihak developer menyediakan aplikasi dalam versi mobile. Hal ini penting agar ukuran visual aplikasi bisa ditampilkan pas di layar handphone. Tentu dengan adanya aplikasi yang dibuat dalam versi mobile, konsumsi trafik data GPRS/3G bisa dihemat cukup besar. Contoh aplikasi versi mobile dari m.facebook dan m.friendster

2. Tentukan orientasi Anda dalam jejaring sosial, bila gemar memasukan koleksi foto maka aplikasi model Flickr dan Gypsii cukup pas. Tidak hanya kemampuan upload foto di handphone, aplikasi ini juga mendukung kemampuan location based service. Jadi rekan-rekan Anda bisa mengetahui detail lokasi foto Anda

3. Unsur kamera bisa jadi cukup penting untuk menunjang poin diatas. Selain optimal menggunakan jenis kamera ber-megapixels, bila anggaran Anda cukup, belilah kamera handphone yang dilengkapi fitur geo tagging. Dengan geo tagging, hasil foto bisa dilengkapi detail info koordinat GPS (global positiong system). Rata-rata smartphone kini sudah membenamkan fitur geo tagging.

4. Tidak semua developer aplikasi jejaring sosial menyediakan format software yang pas untuk handphone kesayangan Anda. Jadi ketahui dulu sistem operasi yang Anda gunakan, lalu cek di situs layanan developer. Aplikasi jejaring sosial yang baru diluncurkan dan belum terlalu populer umumnya menyediakan aplikasi dalam format Java/J2ME. Tujuannya agar bisa cepat diadaptasi oleh banyak jenis handphone, namun biasanya tampilan visual masih kurang mantap.

5. Para vendor kini juga tengah giat-giatnya memberikan aplikasi jejaring sosial yang sifatnya embedded, terutama dalam kelas multimedia. Tujuannya agar pengguna lebih mudah dan cepat untuk akses, pola bundling aplikasi ini cukup menguntungkan buat Anda, tak perlu repot untuk men-download aplikasi lagi.

6. Selancar jejaring sosial sangat bergantung dari akselerasi koneksi internet. Jadi pastikan akses internet di handphone Anda lancar. Pilihan akses bisa lebih optimal dengan fasilitas handphone ber-WiFi.

7. Perlu diingat, aplikasi jejaring sosial yang ada di handphone merupakan kepanjangan tangan dari aplikasi yang ada di PC. Anda tak bisa lepas dari PC, sebab untuk membuat username, password dan pilihan setting biasanya masih harus dikendalikan dari aplikasi di PC.

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING