iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Sunday, March 20, 2011

Bluetooth 3.0


Berita IT lagi nih buat sobat....

Benar-benar IT memang sangat mengesankan buat saya, kehadiran Bluetooth versi 3.0 seakan mengobati rasa jenuh bagi sebahagian Hardware Maker khususnya bagi pengguna Mobile Device. Saat ini teknologi bluetooth telah mencapai Bluetooth versi 3.0 + HS, yang secara telah diresmi kan oleh Bluetooth Special Interest Group (SIG).

Berdasarkan pada protokol 802.11, Bluetooth 3.0 akan mengalami peningkatan transfer speeds dari 3Mbps hingga mencapai 23Mbps, menurut para Bluetooth supporter. Teknology ini memanfaatkan Wi-Fi standard untuk berkomunikasi hingga teknologi ini nantinya akan lebih hemat daya dibandingkan dengan Bluetooth 2.1. “Dengan memaksimalkan gelombang radio 802.11 akan meningkatkan efisiensi bagi para consumer untuk dapat menggunakan 2 gelombang radio dalam 1 alat, sehingga nantinya para pengguna Bluetooth 3.0 HS akan mendapatkan pertukaran informasi tampa harus mengetahui bagaimana cara nya untuk saling terkoneksi,” Direktur dari Bluetooth SIG Michael Foley mengatakan. “Kami sangat tertarik untuk mengembangkan setiap kemungkinan yang ada pada PAN.”

Pada saat peresmian itu Bluetooth 3.0 diperkirakan dapat dimanfaatkan untuk mentransfer file dalam ukuran besar diantara 2 PC ataupun media device, dengan tools wireless. Bluetooth saat ini telah banyak digunakan oleh banyak mobile phones, namun Bluetooth yang lebih cepat akan memungkinkan peralatan Bluetooth ini di adopsi pada peraltan seperti camcorder, TV, Blu-ray player, camera, dan consumer device lainya.

Walaupun Bluetooth 3.0 telah resmi keluar, banyak manufaktur yang masih berkutat dengan Bluetooth 2.0 standard. Sehingga saat ini pengguna Bluetooth 3.0 belum begitu banyak, dan diperkirakan pergerakan ini tidka akan berjalan hingga kuartal ke 3 tahun ini.


Jika kita mengenal Device Bluetooth, Mungkin masih ada diantara kita yang ingin tau darimasih asal nama Bluetooth itu diambil

Bluetooth dimulai sebagai kode nama untuk asosiasi ketika pertama kali dibentuk dan nama stuck. Nama "Bluetooth" berasal dari abad 10. Raja Denmark Harald Blatand - Harold Bluetooth atau dalam bahasa Inggris. Raja Blatand telah memainkan peranan dalam uniting bermusuhan golongan di bagian atas apa yang sekarang Norwegia, Swedia, dan Denmark - seperti teknologi Bluetooth dirancang untuk memungkinkan kolaborasi antara industri yang berbeda, seperti komputer, ponsel, dan pasar otomotif.

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING