iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Tuesday, March 15, 2011

Tips Cara Memperkuat/Mempererat Tali Persahabatan Dengan Sahabat/Teman/Kawan

Sahabat adalah merupakan teman yang setia dan paling menyenangkan dalam hidup kita. Tanpa sahabat biasanya kita terasa seperti individualis dan tidak ada teman yang spesial yang bisa kita percaya 100%. Untuk menjadi sahabatan masing-masing orang harus punya selera yang mirip dan sering bersama-sama dalam keseharian. Persahabatan tidak hanya milik dua orang saja namun bisa berkelompok seperti grup band.

Persahabatan antara laki-laki dan perempuan bisa meningkat ke arah yang lebih serius yaitu pacaran dan akhirnya menjadi pasangan suami isteri sehidup semati. Kenapa tidak? Namun itu semua tidaklah mudah karena butuh perjuangan dan pengorbanan untuk mendapatkan seorang sahabat sejati. Persahabatan datang dari hati ke hati bukan dari materi, nafsu dan kepura-puraan semata.

Berikut ini adalah cara-cara untuk menguatkan tali persahabatan dengan sahabat yang sudah ada atau mendapatkan sahabat baru dari teman yang sudah ada :

1. Terbuka Dan Bisa Menjaga Rahasia Antar Sesama

Bersahabat dengan seseorang harus ada keterbukaan antara keduanya dan mampu untuk merahasiakan rahasia-rahasia yang ada di antara personal. Harus senang berbicara antar keduanya, saling memahami dan tidak ada tekanan dari pihak manapun. Ketika sudah berpisah dengan sahabat pun kita sebaiknya menjaga rahasia mantan sahabat kita demi kebaikan bersama.

2. Sering Dan Rutin Bersama-Sama

Sering bersama dengan teman seharian dan sering bisa mengarah kepada persahabatan. Oleh karena itu jika ingin persahabatan jadi lebih erat sebaiknya hampir setiap hari ketemu atau minimal kontak via telepon atau sms. Berangkat, pulang, belajar, main, ngemall, olahraga, ngeband, kursus/les, ibadah bersama-sama mungkin merupakan kesempatan yang baik untuk bersama sahabat,

3. Melakukan Kegiatan-Kegiatan Yang Menyenangkan

Semua yang bersahabat harus menikmati dan enjoy dalam kebersamaan dan tidak ada rasa canggung, terpaksa, rendah diri, malu, benci dan lain sebagainya. Segala yang dilakukan tidak dipermasalahkan oleh salah satu pihak sehingga semua terasa menyenangkan walaupun hanya nongkrong di taman kompleks. Yang penting adalah kebersamaan dalam tawa canda riang gembira.

4. Saling Mendukung Satu Sama Lain Dan Peduli

Sahabat tidak boleh saling menjatuhkan dan mencelakai. Terkadang ada juga sahabat namun acap kali menjatuhkan sahabatnya kalau sedang kumpul dengan teman yang lain. Jika sahabat sedang kesulitan wajib dibantu dan diberi dukungan agar mampu menjalani segala masalah/problema yang ada dengan baik dan tuntas. Jangan tinggalkan sahabat kita hanya karena hal atau permasalahan sepele. Anta sesama harus bisa saling menghormati dan menghargai satu sama lain tidak boleh memaksakan kehendak pribadi.

5. Dekat Dengan Keluarga

Anggota keluarga dan pacar/kekasih kita harus tahu siapa sahabat kita dan apa-apa saja yang kita lakukan dengan sahabat kita. Begitu pun kita harus dikenal keluarga sahabat kita dan juga kekasihnya bila ada. Jika ada sesuatu hal maka keluarga kita akan mudah untuk pencarian informasi karena kita punya orang yang dekat dan sering bersama-sama dengan kita.

Sekian terima kasih semoga bermanfaat bagi kita semua!

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING