iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Monday, March 21, 2011

LAPTOP TERMURAH DI DUNIA

Hai sob, kali ini saya akan berbagi Informasi Teknologi tentang sebuah Laptop Termurah di Dunia. Wow termurah? Emang berapa sih harganya? Yah begitulah tanpa basa-basi lagi yuk kita simak saja selengkapnya.

India telah meluncurkan sebuah gadget laptop layar sentuh termurah di dunia hanya seharga 35 Dollar AS atau sekitar Rp. 335.000 mata uang Indonesia, wow dahsyat…, mau donk

Menurut , Menteri Pembangunan Sumber Daya Manusia India (Kapil Sibal), mengungkapkan, perangkat komputer dengan harga murah itu dirancang buat siswa. Ia pun mengatakan, departemennya telah memulai pembicaraan dengan pemilik pabrik global untuk memulai produksi massal. "Kami telah mencapai tahap (pengembangan) yang hari ini, motherboard, cip, prosesor, konektivitasnya, semuanya secara kumulatif berharga sekitar 35 dollar AS, termasuk memori, layar, semuanya," kata Sibal dalam sebuah pidato.

Ia mengatakan, perangkat layar sentuh tersebut dilengkapi dengan browser internet, program pembaca file PDF, dan fasilitas konferensi video, tetapi perangkat kerasnya diciptakan dengan keluwesan yang memadai untuk menggabungkan semua komponen baru sesuai dengan kebutuhan pemakainya.

Sibal pun mengatakan, perangkat komputer dengan sistem operasi berbasis Linux ini diperkirakan akan diperkenalkan bagi lembaga pendidikan tinggi mulai tahun 2011, bahkan Menteri Pembangunan Sumber Daya Manusia India akan menurunkan harga gadget seharga 20 dollar AS sampai 10 dollar AS. Wah benar-benar gila nih laptop, bayangkan sob kalau harganya 10 dollar alias sekitar Rp.90.000 saya jamin sobat yang baca artikel ini pasti pengen memilikinya, yak kan.

Perangkat keras ini dikembangkan oleh tim riset lembaga teknologi utama di India, Indian Institute of Technology dan Indian Institute of Science. India menghabiskan sebanyak 3 persen anggaran tahunannya pada pendidikan sekolah dan telah meningkatkan hingga mencakup 64 persen dari 1,2 miliar warganya.

Coba bayangkan sob kalau harganya 10 dollar alias sekitar Rp.90.000 saya jamin sobat yang baca artikel ini pasti pengen memilikinya, yak kan?. Ga usah 10 dollar deh 35 dollar juga saya mau.

Semoga Indonesia dapat mengembangkan teknologi semacam ini, agar negeri kita ini dapat terhindar dari ketinggalan teknologi, berjuang dan berdoalah kawan demi memajukan Teknologi di Negara Tercinta kita ini (Indonesia).

Bagai mana Pendapat sobat mengenai Laptop Termurah di Dunia Ini? Silahkan di jawab di kolom komentar. Terima Kasih keep Smile (“,)

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING