iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Tuesday, March 15, 2011

Tips Cara Mendapat Nilai Bagus Ujian/Test/Ulangan/Kuis/Her Sekolah & Kuliah


Buat kamu-kamu yang ingin nilai ujian tengah semester (uts) dan ujian akhir semester (uas) bagus dan nilai-nilai baik pada ulangan, kuis, her, tes dan lain lain sebagainya, ada baiknya kamu lihat tips ini. Dengan mendapat nilai yang bagus maka kita bisa membuat orang tua dan guru kita bangga. Namun ingat nilai harus didapat dengan jujur dan hasil kerja keras sendiri.

1. Sebelum dijelaskan suatu materi pelajaran, sebaiknya kita pelajari dulu di rumah sehingga kita paham dan jika ada pertanyaan bisa ditanyakan langsung saat ibu/bapak guru menerangkan di kelas.

2. Saat pak/bu guru menerangkan perhatikan baik-baik, catat yang penting-penting. Tanyakan yang tidak jelas atau tidak benar.

3. Saat ada waktu luang di rumah dibaca-baca lagi materi dan catatan yang diberikan pak/bu guru.

4. Buat daftar pertanyaan dan jawabannya untuk belajar saling tanya jawab di kelompok belajar kamu bersama teman-teman.

5. Jika bu/pak guru mengumumkan adanya ujian, tes, ulangan, kuis, dan lain sebagainya sekalian tanya kisi-kisi/bayangan bocoran soal yang akan keluar. Bahas dengan teman-teman dan tanya senior atau kelas lain yang diajar guru yang sama.

6. Pelajari kembali secara singkat materi yang telah dipelajari dan kira-kira akan keluar sebagai soal.

7. Jangan begadang dan belajar sangat keras saat mau ujian karena bisa membahayakan kesehatan tubuh kita.

8. Kerjakan soal dari yang mudah hingga ke sulit. Jangan nyontek orang lain. Tanyakan ke pengawas atau guru jika ada yang kurang jelas atau pertanyaan. Sebelum test ujian sebaiknya ke toilet dulu dan berdoa.

9. Hasil ujian yang dibagikan sebaiknya kita periksa atau teliti lagi untuk dibandingkan ke teman-teman siapa tau ada yang salah periksa ada yang banar disalahkan.

10. Buat hubungan yang baik dengan guru atau dosen agar kita mudah menanyakan sesuatu dan mudah menyampaikan masuka/saran yang membangun.

Memang sih tehnik belajar seperti yang telah diberikan di atas sulit untuk dilaksanakan karena butuh banyak waktu, pikiran, tenaga dan biaya. Akan tetapi demi masa depan yang cerah semua itu layak untuk dijalani. Cari kerja yang enak dan layak itu sulit sekali lho! Selamat belajar dengan baik, tekun dan rajin.

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING