iklan

my image

BACK UP HERE

SIGN UP HERE!!!!

welcome

welcome to my blog ^_^

BEST PRICE!!!!!

Monday, March 21, 2011

Perusahaan Google Pun Hemat Listrik

GOOGLE JUGA MENGUTAMAKAN BUDAYA HEMAT LISTRIK

Setelah joging ke rumah mbah google (joging emang lari, hahaha) guna mencari inspirasi menulis untuk postingan kali ini, dari hasil tersebut saya mendapat informasi bahwa perusahaan pencari nomor satu saat ini “google.com” juga sangat mengutamakan budaya hemat energi. Memang kalau kita lihat setiap perusahaan baik industry rumah tangga maupun industry kelas atas memang mengutamakan pengguunaan sumber daya se-efektif mungkin, karena hal tersebut di anjurkan bagi setiap Negara khususnya Negara tercinta kita Indonesia.


Bagi sobat yang ingin mengetahui bagaimana
Rancangan Server Google

Sejak tahun 2005 lalu Google telah menggunakan desain kustom untuk server datanya, sambil terus meningkatkan efisiensi desain tersebut. Google memiliki server yang dirancang khusus dalam rangka mencapai efisiensi energi maksimum. Beberapa aspek yang mereka desain meliputi: Baterai 12v dibangun ke setiap server dan pasokan daya yang hanya menggunakan rel 12v, bukan kombinasi dari 12v/5v.

Seberapa besar efisiensi yang nampak setelah adanya perbaikan ini? Yah, misalnya, Google telah melihat efisiensi penggunaan baterai setinggi 99,9%. Ini kira-kira 4% -7% meningkat dari menggunakan sistem konvensional UPS. Google benar-benar telah menampilkan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk membuat perusahaan mereka menjadi perusahaan yang mengutamakan Hemat Listrik. Google adalah salah satu dari sedikit perusahaan yang terbuka dan secara aktif mencoba untuk mengurangi konsumsi energi mereka. Google tampaknya memahami dua aspek utama dari energi:


1. Energi adalah sumber daya berharga
2. Kita perlu saling membantu dalam mengurangi jumlah energi yang dikonsumsi

Dengan memahami kedua aspek diatas maka Google harus memiliki tagihan listrik lebih kecil sehingga, jumlah energy yang mereka gunakan dapat berdampak positif bagi financial mereka. Sayangnya dinegeri tercinta kita ini masih banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab menggunakan sumber daya listrik secara boros, bahkan lebih ekstimnya lagi mereka berani menjebol meteran listrik, yang kita tau hal tersebut banyak merugikan masyarakat sekitar. Semoga saja oknum tersebut dapat segera insaf.

No comments:

Post a Comment

HOT DEAL

ONLINE SHOPING